Sorry

I’m sorry for what I did or I didn’t do. I’m sorry sorry that I made you go far away from me and I cried.

But I think I really need you to leave so I can be free, and start to dream again.

And I still hope that you’ll come back again as a very best friend.

1 note | Posted Feb 11, 14

"

Go big or go home.

"

Paul Walker

(via philadelvia)

2 notes | Posted Jan 20, 14

"Berganti-ganti pacar bukan berarti menjadi bejad dan memperhatikan penampilan bukan berarti menjadi genit"

Posted Jan 18, 14 #kontemplasi

"Jadikan yang tadinya bukan gue banget jadi gue banget"
Renatho Stif Nanulaita

Posted Jan 18, 14

Transformasi Untuk Melayani

Awalnya aku memiliki mind set mirip seperti seorang seniman yang berpikir untuk dirinya sendiri dan berkutat dengan pemikirannya sendiri tanpa mau tahu orang lain itu suka atau tidak.

Dan awal yang sulit untuk masuk dalam pekerjaan yang melayani karena apa yang kita pikirkan harus membaur dengan apa yang dibutuhkan oleh orang lain, memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan orang banyak.

"Bukan gue banget," adalah pemikiran yang terus berkutat dalam tempurung otakku selama setahun ini. Dan lalu, datanglah seorang teman baru yang cukup menggugah sesuatu yang berkutat dalam tempurung otak ini, memaksa aku untuk keluar dari comfort zone. Dia bilang,"Jadikan yang sekarang itu bukan gue banget jadi gue banget," begitu katanya, dan keheningan memecah keributan dalam otak ini sehingga seketika menjadi tenang.

Dan dimulailah sesuatu yang bernama transformasi. Aku yang tadinya berpikir bahwa berdandan (yang lebih ke arah memperhatikan penampilan) merupakan sesuatu yang buang-buang waktu, tenaga, dan uang menjadi memulai kegiatan tersebut dengan kadar yang disesuaikan, walaupun temanku masih beranggapan kalau aku tidak dandan…haha…

Mengapa memperhatikan penampilan?

Ya, disadarkan juga ketika proses prajabatan melalui materi customer service. Dikatakan bahwa memperhatikan penampilan merupakan pelayanan terhadap masyarakat, bahwa kita sudah terlebih dahulu melayani diri sendiri untuk melayani masyarakat.

Dan temanku yang lain lagi mengatakan,”Apapun yang kita kerjakan, sekecil apapun itu, kita sudah berkontribusi untuk negara”

Dan selain tujuanku yang sangat tidak ideal, tujuanku yang mengimbangi ketidakidealan itu adalah berkontribusi untuk negara.

God Bless Our Country

:)

PS: Semoga para warga yang terkena bencana dapat melalui musibah ini dan semakin tegar lagi serta diberi kekuatan lebih oleh Tuhan.

Posted Jan 18, 14

Ummmmm

Posted Jan 13, 14

Terapi Kepedulian

Aku mencoba untuk berubah, sekedar mencoba hal baru. Tapi entah kenapa aku sering melakukan hal-hal yang beresiko terhadap perasaan sendiri yang menjadikan sesuatu yang sekedar menjadi tidak sekedar lagi.

Dan aku menemukan bahwa aku tidak merasa tersakiti ketika aku tidak peduli, dan sebaliknya, aku merasa tersakiti ketika aku peduli. Dua hal yang cukup kontradiktif menurutku, karena kedua-duanya sama-sama punya sisi negatif dan positifnya.

Sekarang, ketidakpedulian merupakan hal yang ingin aku ubah karena menurut aku bukan lagi hal yang baik untuk aku pertahankan karena pada akhirnya aku akan kehilangan orang-orang yang peduli padaku dengan tanpa syarat. Dan aku mengalah, aku harus mulai peduli pada hal-hal yang tadinya tidak aku pedulikan yaitu apapun selain aku…hahaha…

jadi, begitulah aku memulai Terapi Kepedulian…

No.1 Telepon mama dan abang setiap hari

No.2 Menghafal nomor HP mama dan nomor HP abang (tadinya cuma hapal nomor HP mantan pacar :P)

no. 3 Menghafal hari ulang tahun keluarga inti dulu deh sebelum ke kerabat dan teman-teman

Yang akan dilanjutkan dengan terapi kepedulian nomor berikutnya. Aku merasa beruntung juga sih dapat pekerjaan yang dituntut untuk peduli, jadi bisa mengembangkan rasa kepedulian, dan untungnya aku masih mau berubah dan memperbaiki diri :D

Semoga tahun ini menjadi tahun yang membawa banyak kebaikan untuk kehidupan aku ke depannya…

2 notes | Posted Jan 13, 14

2014

2006 - tahun yang mengantarkan aku membuka diri terhadap hal-hal yang baru…

2013 - tahun yang begitu dahsyatnya memukul dan menampar aku…

2014 - penting untuk menciptakan goal sendiri, dan yang terpenting…belajar menyelesaikannya…

Terima kasih atas masa lalu yang boleh Tuhan beri, dan terima kasih karena aku masih diberikan masa depan. Kiranya Tuhan mau menolong aku untuk tidak menyia-nyiakannya…

Tuhan beserta kita…

Amin…

Posted Jan 11, 14

Berhenti berdiam diri dan mulailah berlari

Berhenti meratapi nasib. Berhenti berpikir bahwa orang lain itu gak ngerti aku. Berhenti berpikir bahwa yang aku jalani ini adalah sebuah beban. Berhenti berpikir untuk menyerah.

Ya mereka itu mungkin gak ngerti kamu, tapi mereka itu ngerti dan tahu kalau kamu itu kuat dan pasti bisa, kamu aja yang keras kepala menutup diri dan memilih untuk mundur dan menyerah. Mereka itu bahkan lebih paham betapa beruntungnya kamu.

Come on!!! You can do it!!! Mereka itu semua percaya kok sama kamu, kenapa kamu enggak? Gimana kamu bisa tahan kalo gak ada lagi yang percaya sama kamu? Siapa lagi yang bisa percaya sama kamu kalo bukan kamu sendiri?

Berhenti berdiam diri, mulailah berlari…

Posted Dec 24, 13

Lagi-lagi soal rumput

Rumput tetangga, banyak banget yang hijau-hijau bahkan banyak yang mengkilat kayak bertabur kristal.

Saking seringnya mengagumi rumput tetangga sampe lupa ngerawat rumput di rumah sendiri.

Udahlah, gak ada untungnya ngurusin rumput tetangga, apalagi ikut-ikutan repot ngurusinnya, mendingan ngurusin rumput sendirilah…

#berkontemplasi di Coffee Bean Bandara Sultan Hasanuddin Makassar

Posted Dec 24, 13